13
Feb
08

CARA MUDAH MELUPAKAN MANTAN

Sampai saat ini kenangan akan kisah cinta di masa lampau seakan jadi obsesi yang menghantui. Lupakan atau hubungan baru yang sedang kamu jajaki akan kandas dan hancur di tengah jalan.

Kamu sudah melakukan segala cara tapi tetap saja tak berhasil. Padahal hubungan cinta yang baru dan fresh sangat kamu rindukan dan berharap tumbuh jauh di dalam benak dan hati. Susah yach…? Bagaimana mengatasinya !

Tips yang pertama kita harus ?!

1. TERIMA KENYATAAN

Langkah ini terus terang biasanya sangat sulit dan memerlukan waktu yang cukup lama. Tergantung seberapa lama dan serius diri kita melihat hubungan cinta sebelumnya. Semakin cepat bias menerima kenyataan betapun buruknya akan semakin cepat kamu bias memulainya kembali.

2. BERSIHKAN DIRI DARI AMARAH

Buang jauh-jauh rasa jengkel, kesal, marah dan pedih akibat hubungan masa lalu. Katakana pada diri sendiri berulang-ulang dan camkan dalam-dalam bahwa apapun kesalahnya sudah kamu maafkan. Jika tidak kamu hanya jadi objek bencana masa lalu. Lebih parah lagi kamu dapat meyeret “rasa-rasa” tadi ke dalam sebuah hubungan baru tanpa di sadari. Alhasil, hubungan cinta yang baru dibina bisa jadi bencana karena secara tidak sadar kamu akan memanfaatkan si Dia (yg baru) sebagai objek pelampiasan. KASIAN Kan..!?

3. MASA LALU SEBAGAI PELAJARAN

Begitu berhasil menghilangkan emosi buruk masa lampau di jamin kamu mampu memandang hubungan masa lalu sebagai pengalaman yang memberikan pelajaran bermakna. Coba analisa mengapa hubungan kamu harus berakhir. Kamu akan menangkap sebab musababnya lebih jelas karena emosi sudah terkendali dan berfikir dengan kepala dingin yang dapat digunakan sebagai modal untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa dating.

4. CERITAKAN MANTAN PADA SI DIA

Menceritakan “si Mantan” pada kekasih “Baru” bukanlah hal yang buruk. Ini sangat berguna bagi Kamu dan si DIa. Cerita Kamu yang terlontar berguna sebagai curahan perasaan yang selama ini mungkin terpendam. Di lain pihak gambaran kamu tentang mantan dapat menjadi semacam panduan bagi calon kamu yang baru memahami sedikit latar belakang kamu, Tapi Ingat jangan berlebihan menceritakannya, nanti malah si Dia berfikir akan membandingkan antara yang si Dia dengan mantan kamu.

5. PUTUSKAN TALI HUBUNGAN

Maksudnya adalah harus mempertegaskan dalam hati bahwa mantan kamu tak ada lagi dalam kehidupan kamu yang sekarang ini, yang lalu biarlah berlalu. Tutup buku yang lama Buka Buku yang baru yang lebih Fresh. Dan berhentilah untuk menghubunginya. Fokuskan diri sendiri n’  calon kekasih yang baru

6. SELAMAT TINGGAL KENANGAN

Buang semua koleksi pribadi yang berhubungan dengan percintaan masa lampau seperti foto, surat, pakaian atau apapun, kalau merasa berat masukan saja dalam kardus n’ simpan di tempat yang jauh dari jangkauan kamu. Pasang foto kekasih yang baru (jangan sampai disandingkan foto mantan dengan foto kekasaih kamu yang baru, Bisa berbahaya tuh!!!) ;)

7. KREATIF DONG !!!

Jangan pernah membawa si Dia yang baru ketempat kencan lama yang mampu membangkitkan kenagan lama, cari tempat² yang baru itu membantu membuat penyegaran dalam hubungan percintaan kamu yang baru

8. KENALKAN SECEPATNYA

Si Dia yang baru pada teman² dekat kamu dan keluarga, itu sangat membantu kamu dapat melupakan masa lalu

9. JANGAN MEMBANDINGKAN

Sekalipun antara si DIA yang baru dengan Mantan, walaupun ada salah satu karakter si DIa dan si Mantan sama, Karna setiap orang tidak akan rela untuk dibanding²kan dengan yang lain J

10. SETIAP ORANG ITU UNIK

Fokuskan diri agar si DIa terlihat menarik, penuh charisma dan tampil sebagai sosok yang Unik, COba tilik dan teliti sedalam-dalamnya unsure apa yang ada dalam dirinya yang tidak dapat kamu temukan pada orang lain

SELAMAT MENCOBA !!! Semoga Berhasil ;)

About these ads

88 Responses to “CARA MUDAH MELUPAKAN MANTAN”


  1. 1 merrisa
    February 22, 2008 at 4:48 am

    aq cew barusia 15 tahun udah seminggu ini aq putus ma cowq
    ju2r memang aq play girls….aq dah pacaran 7X
    dan selama aq pcrn aq g pernah di putusin cow dan juga baru kali ini aq di putusin sm se2orang yg aq sayangi sebut aja namanya ardi dulu waktu qt jadian , ardi pernah janji klo dia g bakalan ninggalin aq tapi skrg malah aq di tinggal untuk selama2x .alasan ardi mutusin aq adalah dia di suruh pulang ibuX ke desa…
    aq pgn bgt ngelupain arddi..tp gmn crx????

  2. 2 Ly
    February 22, 2008 at 5:05 am

    u/ merrisa yang masih belia :), jangan lah sebuah cinta menjadikan kamu terbelenggu buka hati n’ fikiran kamu untuk bisa menapaki kehidupan kedepannya yang lebih baik, itu biasa kok dalam kehidupan berpacaran “Siap Berpacaran harus siap untuk putus dikemudian hari”.

    Kamu juga harus tanamkan dalam diri kamu KEGAGALAN HARI INI ADALAH KESUKSESAN YANG TERTUNDA…. jadi untuk masalah melupakan manta kamu itu Easy going aja… kalau Jodoh tak akan lari kemana, apalagi kamu toh masih terlalu muda kalau untuk urusan serius dalam cinta.

    Tapi satu pesan dari saya, “Jaga Kehormatan diri n’ kehormatan keluarga” jangan membinasakan diri sendiri oleh cinta yang terobsesi karna Nafsu semata.

    Ok Marrisa semoga Tuhan Selalu menjaga dirimu n’ Sukses selalu yach adik Manis :)

  3. 3 juni
    March 10, 2008 at 6:01 am

    aku juni,aku baru pernah pacaran 1 kali,tapi aku diputusin karena ortu kami ga setuju.
    tapi ampe sekarang aku masih punya hubungan baik ama mantanku, n kami masih saling sayang.
    sampai sekarang kami masih seperti pacaran meski kami sudah punya pengganti masing2.
    jadi tidak semua mantan pacar kita harus lupakan karena jika kita putus bukan karena kehendak kita,
    kita bisa menjalani semua dengan tabah dan tegar.

  4. 4 Ly
    March 10, 2008 at 6:49 am

    @ juni : satu pepatah yang harus di ingat “CINTA TAK SELALU MEMILIKI” :), good luck yach?

  5. March 15, 2008 at 3:05 pm

    kalau mantannya baik sieh ga usah dilupakan jeng..cukup dikenan aja sesekali..tapi kalau mantannya udah jelek, gak nyadar diri, suka bohong, suka ngadu domba..hahahaha..tendang jauh-jauh dan jangan diingiat-ingat lah..RUGI kalau diingat2..:p

    CAYO!!!

  6. 6 pu2
    April 13, 2008 at 6:13 pm

    lupakan diia…
    lupakan diia…
    itue hal yang paling gampang.
    ctrl+A.. delete
    pasti ngga inget lagi…

    Jangan pernah nyari cinta yang baru kalo cuma buat pelarian… Okeh??

  7. 7 oloq
    May 28, 2008 at 10:07 pm

    aqu pcaran selama 9 taun..jdi dari cint monyet jadi serius…tapi putus cos..ortu gak setuju….

    aqu bingung cew aqu begitu cpt cari pengati aqu tapi aq gak bisa…masih igat trus m dia…

    seakan 2 q gak rela semua ini terjdi….seprti mimpi..!!

    ……tolong dong……..

    to oloq

    yang gak setuju atas hubungan kalian siapa? dari pihak kamu atau dari pihak pacar kamu?
    aq cuma bilang pasrahin semuanya sama TUHAN, kalau memang kalian berjodoh akan di pertemukan juga kok, mungkin Tuhan punya pilihan yang lain untuk menemani sisa hidup kamu, yang lebih baik n’ menerima kamu apa adanya n’ yang terpenting kamu harus ingat RIDHO TUHAN ADALAH RIDHO ORANG TUA.
    Dengan itu kalau mau menjalani suatu hubungan tanyakan kepada orang tua setidaknya minta pertimbangan n’ kalau kamu muslim SOLAT ISTIKHARAH, insya allah menemukan pilihan terbaik dari yang baik.

    OK oloq suksesnya, maju terus pantang mundur u/ mencari belahan jiwa mu :), n’ yang terpenting mesti IKHLAS ok

  8. 8 Titie
    June 13, 2008 at 6:35 am

    aq tie cwe 18 thn.
    knp stiap aq pnya pacar aq slalu bnr2 sayang ama dya, smpai2 knlan ma cwo laen ogah. Tp smua yg prnh jd cwo ku malah ninggalin aq & bkin kecewa. skrg aq jd benci dgn yg namanya cwo, d’bhongin trs, tp aq skrg coba tuk trima cinta cwo lg, tp dalam hati ttp aja skrg ga bisa prcya penuh dgn yg namanya cwo. dlm hati fkirannya PASTI BOHONG!!!
    aq msh inget ma mantanku yg dlu, wlau dya dah nyakitin jg, ttp aja msh syg. sribu cara dah d’lakuin, smua ga mempan???

  9. June 28, 2008 at 12:35 pm

    jadi konsultasi psikologi gini ya…

  10. 10 sandayani
    July 3, 2008 at 2:11 am

    baru 4 hari ini saya putus dari pacar yang sekantor, bayangkan?! duh hati saya luluh lantak…setiap hari saya harus ketemu dia, membayangkan bahwa suatu hari dia akan jadi milik orang lain..kalo inget itu rasanya saya pingin nangis sekeras2nya. tapi saya sedang berusaha tetap tabah dan mencari penghiburan dari Allah. setiap kali rasa sakit itu menyerang,saya selalu ucapkan “Astagfirullah..” meskipun saya sudah ikhlas (eh beneran ikhlas ga ya?) tapi hati kecil saya masih berharap dia akan kembali pada saya..

  11. July 4, 2008 at 8:35 pm

    heheee.. ga pernah susah lupain mantan
    yg namanya udah mantan, pasti nya udah ga masuk kategori untuk di inget2.. heheee..
    beneran lupa kaya kena amnesia..

  12. 12 Ly
    July 5, 2008 at 5:59 am

    @Abdee : huehueuhe…. disini bebas curhat²an juga :p

    @sandayani : Yang sabar aja yaaach… mungkin dia bukan orang yang tepat u/ dirimu… , pasti ALLAH akan memilihkan seorang yang terbaik u/ mendampingin sisa umur mu :)

    @novee : uehuheuheu mesti harus punya moto “MATI SATU TUMBUH SERIBU” yach nov :D

  13. July 13, 2008 at 6:28 am

    ass,knp cih pd pusing mikirin mantan mendingan lupakan aja masa-masa sama mantan coz ga baik untuk mengingatnya.

    itu satu saran dr gw,…,

  14. July 13, 2008 at 6:31 am

    mantan itu sebaiknya d lupakan untuk mengobati hati yang luka lu cari lg dech heeeheee

  15. July 24, 2008 at 11:10 pm

    ^_^ hehehe… serasa ditujukan ke saya. Trims

    —>> duh maaf deh kalau gitu :D

  16. 16 vyvie
    August 1, 2008 at 7:32 am

    akK dH ptUz m cOw kkU bBrpA bLan iAnK lLu .. qT cEmPEdH mUcUhaN , , , mPe aKhrX qt dtMuin agy , pAz rEwnYan eSde ., cNeNg cci ktMu dy , pIe yy gtcU .. bNrX dRi dLu aKk lUmz izA lpain dy …. ap agy cKg dY dH pNxa cEw,cKiet bGetd ,, aKk dh bRshA wadh gg ingt dY agy , pi cUcAh bNget . . .

    —->>> gubraaakk….!! *styel ABG bangeet….* sory yach de…!? gak ngerti tulisannya…. hueheuhue !@#$%^^*((&%^&

  17. 17 bella cute
    August 3, 2008 at 7:31 am

    hmm..caranya sech boleh jugga…tp kl jadi tmn lagi gmn!!???khan gak enak punya musuh, yuuk cinta dammai

  18. 18 mikekono
    August 26, 2008 at 6:47 am

    Tips nya sangat banyak membantu
    perlu disosialisasikan di kalangan remaja….!

    –>> ma’ kasih atas sarannya tapi mohon di bantu publikasinya heuhueue

  19. August 29, 2008 at 2:10 pm

    aku mempunyai mantan yang satu kerjaan denganku,dia sekarang sudah punya istri.aku masih sangat sayang padanya.dulu kita ga ada kata putus dia meninggalkanku dengan alasan sudah dijodohin sama cewe lain.setiap aku ingin menyelesaikan masalah dia enggan berkomentar.aku ga bisa ngelupain dia ,jadi bagaimana cara aku ngelupainnya?

    —>> lebih baik pindah kerjaan… itu lebih enak jadi mudah kok melupakan mantan atau juga lebih baik cari lagi yang bisa lebih dari dia n’ yang pasti juga harus mesti SABAAAR… & IKHLAS :)

  20. 20 nafis cute
    September 3, 2008 at 9:29 am

    ak cba mdh2n bsa,thanks

  21. 21 anisa
    September 10, 2008 at 9:04 am

    thank’z bgt ya tipsnya mudah”n membantu saya,, agar saya segera melupakan mantan saya,,

  22. 22 ario
    September 13, 2008 at 9:13 am

    aq pny mntan sekarang dia udah pnya cow baru knapa hati tdak rela dia pcaran am cow yang skng

  23. 23 ario
    September 13, 2008 at 9:18 am

    aq pnya mntan tpi dia udah pny cow baru knp dlam hati kcilku tdak rela banget klo dia pcaran am cow lain,pdahal wktu dulu naq bisa melupakan mantanku skng tidak bisa melupakan and ninggali mntanku yang skng

  24. September 18, 2008 at 8:07 am

    q eka, 2 hari lalu q baru putus ama cowok q. gara2x dia selingkuh. selain itu pas waktu kita pacaran dulu q juga sering banget di tampar ama dy. tapi walaupun gitu kenapa ya q te2p sayang ama dy n g bisa lupain dy??????

  25. September 23, 2008 at 9:25 am

    boleh menceritakannya pada yang baru tapi sepintas saja, dan jangan membandingkannya, sebab ada kemungkinan yang baru cemburu dan merasa risih (kalau kita berlebihan jadi sekedar saja)

  26. September 27, 2008 at 11:45 am

    KALAU MELUPAKAN MANTAN SUAMI GIMANA TUH!
    SULIT YA APALAGI DENGAN ADANYA ANAK2 DI SISI KITA..

    –>> waduuhh… kemungkinan besar iya… tapi yang sabar aja deeh tehh… :)

  27. October 3, 2008 at 6:23 am

    aq erty 20 thn,aq baru putus 3 hr yg lalu ma mantan aq,yg mutusin dia sih aq,tp bukan karna apa.dia ga bisa tegas,orang tuanya ga setuju n dia ga berani lawan ortunya,ok q hargai itu,tapi dia juga ga mmberthnkn aq,dia gantung hub kami,aq ga sggp meskipun aq sgt sayang dia sampe skrg,gimana yach melupknnya,bantu aq
    plzzz,,,

    —>> Aq cuma Kasih saran… MEsti Kudu Tawakal n’ Berserah diri, mungkin Tuhan masih punya rencana lain di balik kegagalan yang sekarang :), Ayooo semangat yaacchh

  28. 28 ariefdj™
    October 6, 2008 at 2:01 pm

    Hehe.. Salute.. Mba Ly, km berbakat juga lho jadi psikolog soal cinta2 an gini.. At least, sdh bisa bijak dgn memberikan support dan wawasan… Nice blog juga ternyata.. Besok2, q baca2 artikelmu yg laen ah..

  29. 29 LinDa
    October 12, 2008 at 9:02 am

    MaciH Lom Lupa nTu..
    cULit banGet LupaEn dyaH pa Lagie kiTah udaH jaLan 3 taOn.

  30. 30 Dean
    October 14, 2008 at 8:54 pm

    My name is Dean
    2 tahun menjalani hubungan dengan kekasih saya, merupakan masa yang indah. Dia adalah Gadis tercantik saya selalu bangga padanya.
    Tapi ketika awal tahun 2008 saya melanjutkan master’s saya di Michigan Amerika Serikat, dia tega mengkianati saya…
    Tidak mengapa saya tetap mengasihi dia sebagai teman dan adik saya.
    Terkadang Tuhan membiarkan sesuatu yang sakit terjadi dalam hidup kita agar kita dapat menjadi orang yang lebih dewasa dan bijaksana.

    Dean
    MI-USA

    –>> Yup itu lah Hidup… karna qt gak tau nasib qt besok n’ masa yang akan datang :) jadi mesti harus semangaaaaaatt :)

  31. 31 wing sadam
    October 23, 2008 at 9:11 am

    bln puasa lalu d yg bilang klo pacar saya selingkuh padhal saya kenal dia memulai persahabatan sblum balita krn kami tetangga kls 2 smp saya jadian .lalu saya pindah rumah dan menjalin hub jarak jauh kpercayaan pun terkikis.Saya tdk tanya dia langsung tp malah membakar kartu hp bir dia g menghub sya .Tp dia g prmh hilag dr hati saya

  32. 32 LIa ufa
    November 8, 2008 at 3:51 am

    saya uda 3 kali di tinggal merrit tapi kenapa saya nerasa sekarang yang lebih sakit,saya pacaran dg mantan cukup lama dan kita putus dengan alasan dia di jodohkan tapi lama kelamaan saya tau itu cuma alasan saja sebenarnya dia uda bosan dengan saya.ya ampun sakit banget tapi kita masih ngejalani sampe empat bulan tapi pas mau lebaran ternyata dia bawa pcrnya yang baru kerumah ,aduh kayak mau kiamat aja,sangking stressnya saya langsung terima cowok 2 sekaligus jd pcr saya tapi namanya juga buat pelarian yang satu hanya bertahan 1 mgg dan yang satunya 2 mgg, sekarang saya sadar bahwa melupakan mantan tidak harus dgn menerima orang lain dalam waktu secepat ini selain menyakiti orang lain, kita juga tersiksa karena mejalani hubungan dengan terpaksa hanya karena ingin melupakan mantan. jadi bagi teman – teman yang mengalami seperti saya dan susah melupakan mantan caranya adalah dengan memperbanyak kesibukan yang positif,dekatkan diri dengan tuhan, perluas pergaulan dan banyak – banyak nambah temen jadi pas perasaan sakit itu datang apalagi pas kgn ama mantan, kita langsung aja tlp or sms temen – temen buat ngumpul ya sedikit lupain rasa kgn.bagi temen2 yang mau berbagi pengalaman email ke aku. Liaufa@yahoo.co.id

  33. November 10, 2008 at 2:25 pm

    mungkin aku sama dengan yang lain yach…..korban dari seorang wanita, aku hanya di jadikan pelarian saja,,,,,,,

  34. November 11, 2008 at 3:15 pm

    aku sama mantan malah sering telpon2nan, sms-an, Ym-an dll.
    tapi ya sebatas teman. saling tuker informasi dan pengetahuan serta berita azza…
    tapi, suami mantan-ku suka cemburu berat meski hanya mendengar orang menyebut nama-ku… wah-jiannn tenan..

  35. 35 reatheryan
    November 16, 2008 at 12:16 pm

    wah kayaknya bagus nie buat temenku yang masih depresi ditinggal miss ex-nya…

  36. 36 cristy
    November 22, 2008 at 3:43 pm

    lupain mantan berarti menghapus masa lalu kn?
    mantan itu hanya sebatas bahan pelajaran buat kita melangkah jauh kedepan.
    mantan bukan satu2 nya hal yang perlu di tangisi lho……

  37. November 28, 2008 at 5:28 pm

    Cara mudah melupakan mantan kok banyak banget, malah bikin inget. Cara termudahnyanya nggak usah dilupa-lupain. Itu sama juga inget-inget dengan cara lain. terus… ya udah lupain aja.

  38. 38 geisha
    December 23, 2008 at 2:42 pm

    sebut ja aku geisha,aku berumur 18 th,mungkin aku maen cinta dah terlalu banyak sejak aku SMP kelas 2,aku dah play girl jg matre,mungkin krn masalah ekonomi kluarga jg krn mudahnya menaklukan cowok,tp sejak aku SMA kelas 2,aku dah sadar dan ingin mencintai dg sungguh2,ntah dia cowok ku yang keberapa,mungkin 30-an kali,tapi bagiku dia cowokku yang pertama yang singgah di hatiku dan yang paling aku cintai,namun krn besarnya cintaku dan jarang ktemu dia,aku sll cemburu,krn kcemburuanku yang menggebu,aku jd putus dgnya,tp smpai kpanpun aku sll msh mengharapkannya,meskipun da satu penggantinya yang sangat sayang padaku,saking sayangnya hingga khormatanku direnggut,tapi sejak itu aku tutup hatiku,yang aku harapkan hanya seseorang yang pertama singgah dihatiku,yang mengajariku banyak hal tentang kenyataan hidup apadanya,meski dipikir pikir seribu kali,tapi haiku masih sangat inginkan hidup bersamanya selamanya.ntah setelah ini akupun tak tau apa lagi kepedihan hati yang aku lalui selain sll mengharapkan seseorang yang bernama hari kurniawan.aku dah sadari semua ini salahku,tapi kenyataan ini terlalu pilu tuk aku rasakan.tuk menatap masa depanku pun aku tak sanggup,rasanya begitu gelap,aku tak tau lagi tuk hidup dalam berpikir normal,aku selalu berangan angan tinggi,bagai hidup dalam mimpi,aku butuh nasehat yang membuat bisa meliat mentar pagi kembali.thank’s

  39. 39 Ly
    December 24, 2008 at 4:07 am

    U/ Geisha…
    Aq gak bisa banyak kasih koment keatas apa yang menimpah kamu, aq cukup prihatin n’ kamu yang sabar yach u/ menghadapi semuanya, insya allah suatu saat nanti kamu akan menemukan seseorang yang akan menerima kekurangan dan kelebihan kamu dengan tulus n’ ikhlas… karna Tuhan tak akan menguji umatnya di luar batas kemampuan kita u/ menyelesaikan misi yang kasih oleh Tuhan, dan satu yang harus kamu lakukan sekarang Taubat n’ pasrahkan diri kamu kepada Tuhan :)
    Okay Geisha Good luck yach… Kamu harus tetap semangat coz kamu masih amat muda, masa depan mu masih panjang say :)
    Allah Hafiz
    Penulis

  40. January 3, 2009 at 6:49 am

    hik…
    hik…….
    I still can’t forget bout her
    still loving her in each single breath
    still loving her until my ages end
    she’s poisoning my mind

    —>>> yang harus di tanamkan cuma kata dalam 5 huruf yaitu SABAR & IKLAS

  41. 41 vhi2
    January 6, 2009 at 3:30 am

    untuk semua yang patah hati,,
    banyak hal yang bisa dilakukan buat ngilangin yang namanya mantan pacar, mungkin bisa kamu sibukkan waktumu dengan hal2 positif, ato banyk ikut kegiatan keagamaan oato ikut ROHIs aj. Insyaallah semua pasti ada jalan keluarnya, jngn biarkan nafsu keinginanmu untuk bersama dia mengontrolmu tetapi km yg hrs mengontrol perasaan itu okk!!!
    kuncinya cuma sabar, ikhlas, …….

  42. January 9, 2009 at 12:52 am

    mba aku sakit hati…..

    plis gmn caranya lupain dia

    —>> Udah di baca blum artikelnya :D

  43. 43 corry
    January 9, 2009 at 1:06 pm

    aq dah 2 bulan ini putus sm dy.gara dy selingkuh.tapi aq blm bs jg lupakan dy.gmn donk biar aq g sllu ingat dia trs??????????

  44. 44 wee_wee
    January 13, 2009 at 8:16 am

    sa cwe umur 20 thn.sa punya mantan yang 5 thn jalan ma dia. n skarang dah putus ma dia. skarang dia dah punya pacar. n ngakunya dah sayang ma pacarnya. tapi sa masih sayang banget ma dia.putus ma dia…karena salah sa sendiri yang selalu putuskan dia. dan terakhir sa putuskan dia tidak terima. dan meminta kembali. tapi sa tidak mau, bukan karena sa tidak sa sayang ma dia.truzzz skarang dia dah punya pcar.rasanya saaakiiitttttttt banget. karena sa masih sayang banget ma dia. skrang di setiap detik pasti dipikiranku itu mengingat tentang masa laluku dengan dia. bagaimana cara menghilangkan dia dari fikiranku atau paling tidak sedikit mengurangi ingatanku tentangnya.

  45. January 20, 2009 at 3:17 pm

    Lupain dia…..?
    BaGi aq itu ga mgkn bgt. Kyakny seumur idup aq bkal slalu brada dibwah bayang2 dia. Dia udh terlalu mendarah daging dan bersenyawa dgn diriku.
    Ya allah, pdahal aq lelah karena terus mengingatnya..

  46. 46 nia
    January 28, 2009 at 7:01 am

    ka’ anggap ja q chaca q bngung mu ngmng dr mna,
    tpi hari ni q baru ngerasain rasanya sakit hati kya gmana,
    q pnya pcar nmanya abi, q sayang bgt ma dy sampai” q kasi semua nya untk dy ..trus dy bilang dy bakal tanggung jawab n bakal nikahin q,q prcaya ma dy makanya q kasih semuanya sama dy..
    qt tuh pcaran slalu putus nyambung trus,dy slalu minta untuk rubah sikap q ga kya anak kcil lagi,
    sampai suatu hari q mikir qlw sikap q kaya anak kcil trus dy bakal tnggalin q,
    akhir nya q bisa mrubah skap q sedkit demi sedikit, tpi pas q udh bisa berubah dy seakan akan meremehkan q,dy suka marah” ga jelas, ga prnah jalan lg ma q,dan udh jarang smsan..
    dan skarang udah 1 minggu dy ga prnah sms n ngasih kabar ke q,,
    ka q mesti gmana, q ga mau sms dy duluan,
    yg ingin q tanyain q sbenernya udh males ma dy bkan krna q bosan ma dy tapi q udh ga sanggup lg ngjalanin nya ma dy tpi di satu sisi khormatan q udh di ambil ma dy,, ka q msti gmana??

  47. 47 shisie
    February 1, 2009 at 6:41 am

    q ru aja pts ama cow q,ju2r q msh syg bgt ama dy.qt pts karna adax org ke3.ampe skrng q lom bsa lupain dy.q mesti gmn???

  48. February 19, 2009 at 9:40 am

    dear dr.ly
    namaku erwin 17th, udah 2 tahun ini aku putus ama pacarku, ternyata setelah putus aku dak bisa ngelupain, tiap hari pasti ngelihat dia, di kamar,di dapur,di ruang keluarga,di teras,kecuali di kamar mandi (kadang2)
    aku benar2 gak bisa lepas dari mantan pacarku nin
    mungkin aku dak akan bisa ngelupain mantan pacarku ini dr.ly
    krn udah jadi istriku

  49. February 27, 2009 at 7:33 am

    lupain mantan??

    kayaknya ga bisa deh coz dia tu bener-bener first love aku…

    buaya-buaya gini aku masih berhati lembut lhooo…

    —>>> wah… masa siiihhh huehuehu :p

  50. 50 Hery_Q-Jo
    February 28, 2009 at 9:46 am

    Jgn prnh tuk lupakan seseorang yg prnh mnjdi bgian dr hati kita,,krena dngn dy jg qta bs mnjdi lbh dwasa dan lbh bijak,,bwtlah mnjdi indah dlm suatu knangan yg tak trlupakan,dan ttp dlm prinsp dlm mncri khidupan,

  51. 51 tya
    March 6, 2009 at 8:42 am

    aq pacaran dengan pacar ku dah cukup lama dan kami dah berencana tuk menikah.kedua ortu pun sudah saling tahu, dan dia ternyata menghianati ku ternyata secara diam-diam dia jalan dengan mantan nya yang tak pernah di setujui teman teman maupn keluarganya .semua orang marah pdanya hingga kelrga nya meminta2 maaf pada qu. aku tanya ke dia sayang siapa ternyata dia bilang dia sayang pada kami berdua dia tidak bisa emutuskan keduanya.tp aku dah putuskan tuk tidak mau bersamanya.jujur aku masih tak menyangka akan seperti ini kami tak pernah bertengkar tapi terjadi perselingkuhan ini,dia berkali2 meminta maaf dan jujur dia lebih memilih wanita itu. apa yang harus ku lakukan??/

    —>>> lupakan dia dengan segera, masih banyak co yang lebih baik dari dia yang sabar yaah :)

  52. March 11, 2009 at 11:25 am

    Aq dewi, baru 2 minggu lebih aq putus sama pacarqu. Aq sayang banget ma dia and kita rencana merith tahun depan ( totalnya aq dah 5 thn pacaran ma dia ). Tapi aq g tau kenapa tiba2 aj dia memutuskan tuk g sama aq lagi padhl kita baru aj ketemu. emang seh kita sering bangt berantem. And ini bukan pertama kali kita jadian tapi dah ketiga kalinya stlh kita gantian saling berkhianat. Rasanya sakit banget karna qu pikir kita udah belajar dari pengalaman lalu and g akan putus lagi kan cape putus nyambung ( dah kayak lagu ). Dari awal aq putus baru 2 hari ini aq bisa g sms or telp dia ( Akhirnya ). Aq coba mendekatkan diri sama Allah SWT perlahan tapi pasti aq mulai bisa terima kenyataan bahwa segala sesuatu g bisa berjalan sesuai dngn keinginan kita coz ad yg namanya takdir. Aq coba iklas seiklas-iklasnya even kadang2 masih suka bengong sendiri. Tapi udhlah klo aq pikir blm tentu dia juga mikirin aq. Lagipula klo mang aq jodoh ma dia, dia juga akan dtng lg. Tapi g tau dech. Mudah2an selalu d beri kekuatan sama Allah, oh ya satu lagi aq coba tuk g nutup hatiqu and coba tuk bisa terima orang lain, walaupun baru sebagai teman.

  53. 53 ev4ngeli0n
    March 16, 2009 at 7:21 pm

    weleh weleh cinta emang rumit yah walaupun sudah berstatus mantan terkadang masih aja hati ini memendan duka & kenangan’ yang selalu menghampiri kita…

    So mending JOMBLO aja dolo dah ^^

  54. 54 dino
    March 25, 2009 at 6:58 am

    aahhh…gak usah di pikirin..doain aja yang pernah mencintai kita semoga dapat jodoh yang baek buat di,,,,….pasti hati kamu akn merasa nyaman..iklas…oke…

  55. 55 egga
    March 27, 2009 at 1:58 pm

    ak egga.ak ptus bru bgt..brtpaataan skg tgl 27 mareet..tgl 23 ak jga smpet ptuss.pdhl tgl 28 ak bru aj 3 blaan..bru skli ini ak dtgl co rasaax sdih bgt,ak sdh 15 x pc trmsk dy,,tpi dri mtan ku dlu,ak rela dtggliin.alsan dy ptusin ak,,wkt i2 ak k wrnet,jdi ak ngliat fs abgx g2,tmen ak bdingin dy am abgx..y ud,ak crtaen d am dy,e dy maarah..lgsg ak dptsin,dsnii ak mo mtk tlg nee,dri kta pc dlu,palagi pas brntem dy slalu aj ngmg ptus.ptus.dan pts mpe ak cpek thaaniin hub ne,,uumm.msallkan dy mtk blek,bgsx ak blikan to gk yak?tlg akuu.. mksih =)

  56. 56 dimas
    March 28, 2009 at 8:53 am

    q dmas
    wktu itu q mtusin ce krn q bca sbuah bku bahwa pcran itu haram,,tpi q msh ska ma dya,, sbut za nma ya bella
    q mw nanya gmn cra nya ngelupain seseorang yg masih kta cntai?

  57. 57 aRe_RoEm
    April 9, 2009 at 9:05 am

    cM qUw JuGa Ru D PtZiN 5A cO qUw. . .
    nQuW gAaG tEu Ap SlH qUw. . .
    Tp Kt ShBt QuW dY GaAg CmA 2In QuW tP 3In QuW. . .
    n QuW jGa LuM iZhA lpIn Dy AmPe CkRnG. . .
    mLhAn Dy CkRnG uWdH dPtIn PnGgNtI qUw. . .
    pDhL rU 1MnGgU pTs`Y. . .
    PnGnTi`Y 2 AdX kLz IaNg dLu 5u RbT dY dR qUw. .
    . . .
    sKt BgT rZ`y. . .
    CoZ dY sKa MnS2iN qUw. . .
    dY jGa DLu SkA jNjI2 g2. . .

  58. 58 cwaentique
    April 10, 2009 at 10:27 am

    umr quw 15th n pnggl azha quw rum
    quw sdh nuich, coz quw ru azha d putuzin co quw, quw jdian 5a dy uwdh 1 thn tp tb2 ptz. quw gaag teu apha sbb`y, tp kt shbt quw dy slngkuh, n stlh quw tny dy gaag 5u ju2r mlhan dy mt jgn ptz tp mt blkn lg, iaa akhr`y quw 5u asl dy 5u b`bh, tp quw kgt pg2 wkt 5u brnkt scul dy mez kt`y mt ptz n kt2`y 2 kyk rang mrh. n lum ad 1 mnggu dy jdian am adx klz quw, dy 2 srng mns2in quw, tp saat lt dy ht quw kyk d injk2 skt bgt, quw gaag bs lpin dy krn quw 1 scul. tp iang quw syngin dy gaag 5u ju2r klow dy dach bozen. quw gaag teu hrs gmn biar bz lpin dy.

  59. 59 Rere
    April 12, 2009 at 12:01 am

    Nama ku rere.aku punya cowo namanya K,kt udh jalan 2 tahun.dulu dia sangat overprotect ke saya.tp ga tau knp saya jd jenuh dan buat saya adalah kekangan karna jadi ga bs berhub dngan teman2 saya.pernah saya mencoba bermain api dengan adanya cowo lain.sampai akhrnya si K tau.saya kemudian memutuskan untuk kembali pada K karna saya sadar saya cm cinta sama K,tp sekarang dia 180 derajat berubah.seperti orang lain yg seakan aku adalah orang asing buatnya.pdahal aku sama dia udah ngerasa nyaman bgt.sampai akhrnya dia memutuskan buat memilih karir bru nya tiba2.dan tidak pernah tlp/sms seperti dulu lagi.sms seperlunya saja layaknya orang baru.dan saya sangat menyesal dulu menduakanya.saya sangat sayang sekali sama K.sampai suatu hari saya depresi berat.tapi saya sadar.dengan tidak ada nya dia bkn brati segalanya berakhir.saya tidak bs melupakanya.dan skrg kt msh berhubungan baik walaupun kita gak seperti dulu.soalnya selama 2thn pacaran kita blm pernah berantem.saya sayang dia.yg saya sesalkan mengapa dia tinggalkan saya bgt saja tanpa konfirmasi putus.atau dsb.susah sekali untuk melupakanya.ingin seKali bisa dkat dnganya walau hanya memberi support.saya hrs bgaimana ya?saya jg tdk ingin terus2an sedih.oh ya pesan saya..kalau kt menjalankan suatu hub.jagalah hub itu jgn sampai kita mencoba untuk bermain api.saya percaya akan karma.dan mungkin skrg saya dpt karmanya.saya ingin sekali solusi dari mbak.trims

  60. 60 vitz
    April 17, 2009 at 10:30 am

    assalamualaikum mba…sebuat aja nama ak vitri mba hari ini tgl 17 april tepat 1 bulan 8 hari ak putus sama cowo yg udah 2 tahun jadi pacar saya,bahkan tahun llu kami merencanakan kalo tahun ini akan menikah, penyebab kita putus itu banyak mualai dari mantan ak yg Emosian,kasar,perfectionist,dan ak yg curigaan,cemburuan,ditambah qt hubungan jarak jauh..dia di Jogja ak di bandung,kita ketemu cm 2 bulan sekali, tapi qt selalu saling menyayangi sampe2 qt rela berkorban demi hubungan qt,apalagi ak…semua ak korbankan buat dia (kecuali kehormatan),pas kemaren kita putus gara2nya dia bilang “g****k” sama ak,ak jelas ga terima dikatain kasar pada saat dia emosi…akhirnya ak minta putus,diapun setuju…seminggu yg llu ak koq ngerasa ada yg hilang tanpa dia,ak coba tlp dia lg dan ngomong baik2 siapa tau hubungnnya bisa diperbaiki,ternyata ak kaget bgt dia menolak…dia bilang dia gamau bikin dosa terus sama ak,karna dia sering bentak2,kasarin ak….tp disisi lain ak terima dia apa adanya,ak udh tau cara ngehadle sikap kasar dia,karna udh terbiasa,tp anehnya koq malah dia yg keliatannya gamau lg terima sms/tlp dari ak,dia bilang “jgn pernah hubungi ak lagi,ak udah tunangan”dengan nada sedikit membentak…
    apa mungkin dia secepat itu ngelupain ak???ak aja disini susahhhh bgt ngelupain kenangan2 kita,apalagi ak udh kenal bgt kel.besarnya,sakiiiittttt bgt rasanya di sia2in kayak gini…padahal kalo dipikir2 kurang ak apa sih sama dia???sekarang ak lagi berusaha bgt lupaiinnn dia,dan article mba udah kasih ak motivasi sekitar 40% rasa sakit ak, 60% ak obatin dgn ikhlas dan sabar….ak yakin Allah punya rencana yg Indah bwt ak dibalik semua ini….makasih Ya Allah….

  61. 61 InTaNa
    April 24, 2009 at 2:38 pm

    NmQ InTaN…
    Gw SaY banGeT am SeseOrnG xg Q SaY & Ku CinTai… SebuT aj LeO manTn KeKshQ…, Leo OrnGnX BaeK.., PerHaTi´N & PenYyNg…., HEhhe :)___SeLm in Gw TinGgaL di IndOnesiA Thn 2007-2008 & SmnJk Q berTm am Leo.. HiduPq Lbh SemnGaT Lg & HaTiq Tak KesePiaN… Leo sLL buaT Q SeNaNg & suKa ManJa´Nq…, SuKa MAuPn duKa…. Tp HubNgn kiT Tak bs diPerThNn Lg.., Cz Gw HrZ BerPish & U/ meniNggLkn Leo SLmnY” dr HaTinX…. Gw hrZ PerGi ke JerMn Thn 2008… u/ MeLnJuTkn SchooL di JerMn & TinGgaL am orTu… SmnJk kiT MeLnjuTkn HubngN Jark Jauh…. TerNyT Tak InDh xg KiTa BaYangKn…, Cz kiT sll mrs Sedh… KehiLnGn & Tak SemgaT lg.. Jd kiT MemuTuzkn HuBngn KT selesai & saaT in HnX TiNggL KenaNgn…. waLauPn Q udh JauH… Q msh MengiNgaTknMu Gw BerHarP bngeT.. SmG aj si Leo ini.. MendapTkn PenGgaNTi Q xg Lebh baeK & SmG si Leo ini BahaGia TnP KeHiduPnQ Lg….. AmieN3x….. SeMua BenD” xg dr Leo ini… Q kn KusimPan SLL & Tak Ku KenaNg Lg… SmG Kau Tak MeLuPkn Drku…. IznKn NaMamu diHaTi u/ SLaMNY……
    SmG aj SesuaTu saaT kiTa bs BerTeMu KemBaLi…. (^_^)

  62. April 25, 2009 at 9:13 am

    aq juga baru putus ma pacr aq….
    ya tuhan……terasa seperti orang gila
    al_a aq da pacaran 5 tahun ma dy

    –>> sabar semoga tuhan memberikan seseorang yang lebih baik dari yang pernah ada :), tetap semangaaaaaaatt

  63. 63 Retno
    May 5, 2009 at 10:03 am

    Kl menurut aku tergantung mantanya…
    baik pa ga…, kl mantan kita baik ya apasalahnya qt jadiin teman tp….. kl dy jahat…, lupakan n buang jauh2…. angap kamu itu ga pernah mengenalnya…. tetep jalin tali persaudaraan yg baik dengan mantan yang baik pula….

  64. May 15, 2009 at 7:14 am

    Salam kenal, artikelnya bagus
    just put the past in its place, meski memang awalnya sulit sekali melupakan mantan….

  65. 65 nitha
    May 16, 2009 at 3:26 am

    haloooo,kenalin nM qw nita a baru aja putus sama cwo…a,crita*a gn….? a punya mantan tapi mantanya a temenya cwo a,dia tuh cerita sama cwo a yang nggak2 sama cwonya a jd cow a marah bngt sama a…? trus dia mutusin a,,,,!
    a sedih bgt padahal a sayang banget sama dia…..
    gmna ya a tuh pengin ngt balikan sama dia…
    tapi dia tuh susah bgt untuk maafin a
    please kasih solusinya….??

  66. May 19, 2009 at 8:13 pm

    Simak terus update diskusi antara mantan HT vs aktifis HT di http://mantanht.wordpress.com

  67. May 26, 2009 at 11:29 pm

    mantanku ga bisa nglupain aku….
    padahal aku dah ga suka. gimana donk??

  68. June 7, 2009 at 3:46 pm

    Cari pacar baru aja…
    Mampir ke blogku mba belajar ngeblog

  69. 69 lara
    June 14, 2009 at 6:07 am

    Assss…
    Kak,aq pcran ma mantan hampir 3 taon,Aq gk tahan ma klwrga na.Akhir na aq mutusin dya.N Skrg aq udh ada pengganti, tapi sedikitpun aq gk bs mlupakn nya sdgkn dya jg udh ada cew.Hal ini membuat aq tersiksa.Tolong bantu aq untuk mengatasinya.
    Terimakasih

  70. 70 Serenn1ty
    June 14, 2009 at 10:15 pm

    Ai mba, nama sy Olla (23th)..
    Sy pny mantan namanya wira (24th)..
    Sy ma wira pcran hmpr 3th, n kami ptz akhir taun ’08..
    Sbnrnya wira bkn tipe co ideal sy, jauh bgd malahan..
    Dl awal pcran sy sempat mikir cm buat main2 ajj, Tp akhirnya malah jd serius..
    Hub sy ma wira agak2 ga sehat mba, tiap hr slalu berantem trus baikan lg. Gt terus tiap hr..
    Dl qta udh sempet ngrencanain masa dpn, tp smakin kedpnnya sy jd smakin pesimis ma hub kami..
    Masalahnya krn faktor agama. Wira muslim, sy nasrani..
    Tp dikitpun kami ga pnh saling jelek2in agama lain..
    Kami malah saling mengingatkan soal ibadah..
    Ortu wira org tpandang gt di daerahnya. Ortunya udah haji..
    Dan ortu wira taunya sy muslim jj. Cm kk n adenya yg tau sy nasrani, mrk setuju ga setuju gt mba..
    Klo dr keluarga sy, papa n keluarga dr pihak papa sy slalu nekanin sy spy cri jdh yg seiman. Klo mama sy c ngebebasin sy asal sy bahagia. Krn tuntutan itu sy jd serba salah antara cinta n keluarga..
    Tp sy lbh milih keluarga makanya sy ptzin wira..
    Sy stress jj mba krn itu, dah gt wira slalu negatif thinking katanya ga 100% krn mslh agama sy ptzin dia tp krn udh ada co lain..
    Yg nguatin sy buat ptz jj krn qta bdua ga ada yg mau ngalah soal agama. Kami tetep teguh sama agama masing2.. Repot kan mba?
    Alasan lainnya krn kk n ade dia slalu nyaranin kami ptz ke wira. Pdhl klo didpn sy, mrk biasa ajj.. Bayangin ajj mba, misalnya sy brantem ma wira. Sy slalu curhat ke adenya tp adenya slalu blg gini: “aq ya mba walo aq adenya wira, aq ga ngebelain dia. Mba tegasin ajj ke dia dr pd ky gini truz. Masih bnyk co lain yg lbh baik dr wira. Ngapain hub ky gt diterusin, bikin cape”. Bnr ga mba dia ky gt? Bknnya nyuruh baikan malah manas2in gt..
    Wira jj pnh blg pas kami ada mslh agak berat n sempet ptz 1mingguan gt, biasanya ga smp 1hr balikan lg. Adenya laporan ke kknya soal kami ptz. Trus kk nya telp wira nanyain bnr ma ga nya. Pas wira blg bener, kknya blg gini: “alhamdulillah, bgs lah u ptz ma olla”. 1 kalimat itu ajj da bikin hati sy lg, blum lg kata2 selanjutnya..
    Sbnrnya bnyk alasan lain yg buat sy yakin ptz tp kayanya 3 itu ajj d yg perlu mba tau. Smp saat ini wira marah mba sama sy, dia ga trima sy ptzin. Pdhl sy slalu blg klo emang qta jodoh, pasti qta bakal disatuin lg ma Tuhan asal qta pcy. Stlh ptz dia masi sering mohon2 balikan tp sejak bln kmrn kami ptz komunikasi. Kmrn2 ne sy tau dia pny pcr bru, jadian akhir bln kmrn. Sy smp nekat sms tny soal itu n ngucapin slamat. Dia blz agak ketus, katanya makasi, dia pcran cm status ajj. Dia udh kecewa bgd ma sy n ptz harapan, dia jj blg tiap mlm dia slalu mimpiin sy n sy slalu jd bayang2 dia. Tp intinya dia nyalahin sy gt. Stlh ptz dr wira sy jj pnh pcran lg tp cm 1bln krn sy slalu ngebanding2in dia sama wira makanya akhirnya qta mutusin pisah..
    Dl sy tipe ce yg ga suka ngejomblo, tiap ptz pasti lgsg pcran lg. Tp blkgan ini sy dikitpun ga minat pcran mba walo udh ada bbrp co ngajak pcran..
    Sy blum bs ajj n sy udah negasin di hati ga mau pcran main2 lg. Dan jj jujur sy masih syg bgd ma wira..
    Mnrt mba sy harus ky gmn ya mba?
    Sy brusaha nglupain dia dgn nyibukin diri tetep ajj ga bs..
    Maap ya mba, curhatnya pjg bgd. Itu ajj udh disingkat2 mba, klo ga bs2 mba ky baca novel. He2..
    Sebelum n sesudahnya makasih ya mba…

  71. 71 Chaca
    June 17, 2009 at 9:50 am

    V knp yah ko susah bgt gtoh bka hati ak wat org laen.
    PdhL co yg dkt am ak skg bae bgd v ak sma sekali gak ska am dy.

  72. 72 sigit
    June 18, 2009 at 3:17 pm

    aq dh 1minggu di putusin ma cintia.
    aq sayang bgt ma dy.tp napa dy tglin aq…
    4hr brturut2 aq down bgt..aq mls kul,mls mkn,mls ngpa2in lah..
    aq masih nyimpen rasa bt dy..
    tolong aq kasih saran buat lupain dy.

  73. June 22, 2009 at 2:07 pm

    Hmmm, punya bakat juga nich Mbak Ly? Atau jangan2 pengalam pribadi yang sebenarnya nich? Hehehehe…. :-)
    Salam…

  74. July 10, 2009 at 2:17 am

    W arul, baru tiga hari ini W putus, W emang udh ada penggantinya, baek, pratian ma W, Tapi Prasaaan W masi ma si mantan, sulit untuk W lupakn,,, Gman caranya agar prasaan W gak sama si mantan lagi??????????????????

  75. July 19, 2009 at 6:19 am

    ciank mba? w adel..
    w pnya mantn, dlu w ptz m dy cz slh phm, dlu mntn w blng klo w slngkh pdhl ntu g’bnr bngt mba, w cynk bngt m dy, pi dy g’prcy? w dh kci pnjlsan pi dy g’ mao dngr, j2r w cih cynk m dy n w g’ dpt nglupen dy,trhr stlh kt ptz ru w tao trnyt dy mao ptz m w cz da c’we laen, sa2t ntu p’rasan w bnr2 hncr bngt, w mao nags kuat n jerit2 d kmr, dia ndh w s’lngkh pdahl dy s’ngkh jht bngt kn mba, n w jg bing2 bngt np w cih mao d ajk jln m dy pdhl dy dh nyktin prsa2n w, mngkn w trl2u cynk m dy fkrn w gni mba, wlpn st2uz w m dy dh g pcrn gi yg pntng w cih bsa dkt n m’luk dy w b’nr2 bngu2 mba? pa yg mzti w lakuin spya w bs nglupai dy, pdhl w dh pnya pcr yg lbh baik n cynk m w pi np dy g p’rnh luput ri ingtn w………………….dy jg dh pny pcr n w g p’rnh p’duli2n ntu, tlng btu w mba, w tkt pcr w tao n w g mao kt ptz cz cmn mslh ntu, pleseeeee? ? ? w tng2u blzan ri mba?
    slm knl adel, see You……………….

  76. 76 luna
    July 21, 2009 at 4:52 am

    thanx u/ tips nya
    aku blm berpisah,tp sepertinya ada tanda2 ke arah itu…membayangkannya agak sakit juga apalagi sudah terjadi.doakan ya smoga yg terbaik yg akan terjadi

  77. July 23, 2009 at 2:36 pm

    Hmm, coba baca butir-butir cinta di blog kami.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance

  78. 78 dHa
    August 1, 2009 at 1:13 pm

    aQ bRu Ja ptuz ma cwo Q..
    rza’e sKit b9t cZ b9iTu cpT dy dy dpt pen99anti Q
    aQ bin9un9 haRuz 9mna
    p9n b9T Rza’e lupain dy
    pie..
    susaH b9T..
    sTiap sa”t aQ sLLu k piQiraN dY

    nPa c cWo tucH 9ak peRnaH n9eRti pRazaaN cWe?

    I HATE HIM…!!!!
    BUT..
    I STILL LOVE HIM!!!!!

  79. 79 ulfa
    August 6, 2009 at 6:46 am

    Hai aku ulfa

    Aku masih sangant sayang banget sama mantan aku.Kenapa aku gak bisa ngelupain dia,pada hal aku dah punya cwo aku & cwo aku pacaran dah 1 tahun 5 bln.Tapi knp aku masih teringat trus sama mantan aku.Aku & mantan aku putus cuma gara2 hubugan kita gak direstui oleh orang tua saya.Tapi kita ber – 2 saling mencintai juga menyayangi.Pada akhir na karena aku gak mau orang tua ku marah,aku putus ma dia dan kita akhir a jadi sahabat.Pas tu kita jarang sekali kontek juga ketemu..waktu tu dia masih sekolah.Dan aku lulus sekolah,pas aku kerja aku jadian sama teman aku,aku sama teman aku jadian karena aku sayang sama dia,dia baik banget sama aku dia seangkatan sama aku waktu sekolah.Karena aku dah gak menemukan mantan aku lagi.Padahal waktu itu aku ingin balikan ma dia walau pun orang tua aku gak setuju.Tapi dia gak tau dimana?aku berfikir mungkin dia dah memiliki seseorang.Pada akhir na aku jalani hubungan aku ni dengan teman aku sampai sekarang ini.Dia baik banget sama aku..,pas udah 1 tahun lamanya aku jalanin.Tiba2 mantan aku ini kontek aku,duh..seneng banget dah kita akhir na jalan bareng.Kangen bis na gak ketemu..,pas aku ketemu dia dia mengungkapkan perasaan dia sama aku klo dia mau balikan ma aku.Tapi aku dah punya orang lain yang baik banget sama aku.Aku nyesel.banget knp aku gak bisa ngasih kesempatan buat mantan aku.Padahal kita saling menyayangi.Sampai2 dia mau nunggu aku,dah beberapa lama aku akhir na mengambil keputusan untuk mantan aku supaya kita jadi sahabat ja.Di situ aku berat banget untuk ninggalin dia.Pada akhir na dia memutuskan untuk gak ganggu hubungan aku sama cwo aku.Dia berkata anggap saja kita dah pernah kenal.Sakit…banget pas sahabat aku ngomong kaya gitu sama aku.Padahal aku gak ingin kehilangan dia,gak lama dia jadian sama seseorang cwe.Aku ngerasa sangant..sanagnt menyesal.Samapai sekarang ini aku masih menyayangi dia,aku gak bisa ninggalin cwo aku begitu aja karena dia dah baik & dah berkorban buat aku.Kenapa ni bisa terjadi sama aku,kenapa bayang2 mantan aku masih da di pikiran aku.Gimana cara na supaya aku ikhlas dia bersama kekasih yang dia pilih.Dan supaya aku bisa ngelupain dia.

  80. August 15, 2009 at 5:31 am

    hay…
    aku nana,minta solusinya donk…
    aq dah 2 bln pts ma pcr aq,awalnya sih aku fine2 aja,,,of course cz aku punya banyak pelarian,jadi pas pts ma si do’i gak sakit2 amat…..
    but…!2bln kmudian aq mulai terpikir dia lagi dan semakin hari semakin tumbuh perasaan i2 lagi,,,
    ternyata aku sadar aku ga bs nglupain dy….
    trusss.gmana neh….?
    q dah pernah minta balikan lagi.tpi dianya dah ga mau………….

  81. August 15, 2009 at 5:33 am

    gimana caranya ngelupain mantan pacar yang udah pernah d lupain tapi tb2 ke inget lagiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  82. 82 dhiny
    August 24, 2009 at 5:47 am

    THanks yawh,,,
    q coba D3CH TIPS NYA TETEH,, MOGA2 M4NJUR,, COZ AQ INGET TERUZZZ XM M4NTAN AQ TUCH

  83. August 24, 2009 at 9:28 am

    thanks tips-nya.
    butuh juga, nih…

  84. 84 Helmy
    September 2, 2009 at 9:38 am

    Mmm….
    Aku termasuk co yang bisa dibilang hampir brengsek
    Selama ini kau cuman pcaran tuk dapetin ML…
    Ke 18 mantan aku udah Di MLin sm aku…
    Tapi ada satu mantan yang kayanya susah bgt..
    dan perasaan itu malah lebih besar

    sampe aku g bisa tidur 5 hari(kebelakang hari setelah pengetikan ini)
    ap[a yanhg harus aku lakuin..
    plis tolong aku sapa pun aku bakalan ngehargain bgt,..

  85. 85 indri
    September 8, 2009 at 3:59 am

    gw cwe umur 18 thn gw pacaran ma s org cwo tp beda agama gw muslim dia non awalnya kt slng sayang tp itu cm berthan 8 bln aja krn ortu nya slalu kut campur d hubungan kt sdikit dmi sdikit dia jauhin gw s olah2 gw orang laen bagi hidup nya pahl gw dh terlanjur syng ma dia smpe gw mutusin cln suami gw..gw ruz gman ssh bnget lupain dia…terlalu sring wk2 ku abis dng doi…pokonya sakit dechhhh mpe skrng msh malaz buka lembaran bari,gw m obatin luka lama dl gmana caranya tolong dongg

  86. 86 ella
    September 25, 2009 at 6:04 am

    aku pacaran sama pacar aku udh 4th putus nyambung udh hal yg biasa… tpi lama kelamaan cape juga sih utk kesekian kalinya aku putus aku pengenya sih utk kali ini bnr2 putus… kira2 bisa ga ya coz terlalu bnyk knangannya…
    tolong kasih tau caranya bwt bener2 lupain dia?????????

  87. 87 arini
    September 29, 2009 at 1:25 pm

    aku arini mur 20 thn,aku pacaran dngn si doi’2 thn hts”tpp 2 thn hubungan terbuka”
    aku jalani ama dia hubungan kt ini apa adanya!tp aku sering cemburuan krn dia suka jalan ama cwe”
    tiap ku nx dia selalu blng klw cwe itu adalah pacar temennya’satu saat aku mergokin dia jalan pelukan ama cwe itu’aku sakit hati banget”terpaksa aku uda minta putus “tp setelah putus’aku gk bisalupain dia”
    bgaimana aku bisa lupain dia????????

  88. October 8, 2009 at 3:51 pm

    assalamualaikum……q pacaran dari sma kelas 2….sampe sekarang udah hampir 4 tahunan,memang sempat putus nyambung,kali ini q sangat menyesal dengan keputusanku…q putusin cewekku demi kuliah dan mencari kerjaan yang mapan,,,,sebelum aku putusin ,q berfikir untuk mencari kerjaan yang mapan dulu baru q ajak merred….karena aku g ingin ketika dia jadi istriku nanti dia sengsara…tapi sekarang q ngajak balikan karena aku ingin ngajak dia merred…sekarang dia malah punya cowok,waktu itu aku kerumahnya,dia malah telpon cowok di depanku dan itupun di loudspeker….betapa hancurnya hatiku…q coba buat lupain tapi tetep g bisa,karna q sangat sayang ma dia….harus bagaimanakah aku….lanjutin melupakan dia tapi g bisa-bisa pa harus usaha untuk dapetin dia lagi….???


Comments are currently closed.

My Diary on Facebook

Almanak

February 2008
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Roelly Categori’s

Yang Pada Ngoceh

ipink on 5 Perkara Sebelum 5 Perka…
citrA on Pek Tay atau Keputihan
muhammad fareed bin… on 5 Perkara Sebelum 5 Perka…
naiffyan on 5 Perkara Sebelum 5 Perka…
Hari on Glukoma

My Mood

My Unkymood Punkymood (Unkymoods)

Kotak Amal

Blog Stats

  • 164,647 hits

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: