Archive for the 'Artikel' Category

08
Mar
12

Kehamilan Trisemester ke 2

Berhubung sudah masuk kehamilan trisemester ke 2 dan nemu artikel tentang kehamilan trisemster ke2 dari bidanku.com :), moga bisa jd ilmu u/qt semua 🙂

Pada kehamilan trimester kedua, perkembangan janin membentuk beberapa bagian tubuh seperti kaki dan pergelangan kaki, tidak jarang membengkak akibat adanya timbunan cairan. Kondisi ini bila disertai adanya gangguan aliran darah dapat menimbulkan wasir dan varises. Oleh karenanya sangat dianjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter apabila gejalan-gejala seperti itu sudah mulai timbul.

Selain itu karena meningkatnya hormon kehamilan pada trimester kedua, kadang timbul gangguan pencernaan dan sulit buang air besar. Solusinya cukup mudah, ibu hamil sebaiknya memperbanyak konsumsi sayur-sayuran, buah-buahan serta air putih. Tips lain yang baiknya dilakukan oleh ibu hamil ketika kehamilannya menginjak kehamilan trimester kedua ialah:
Continue reading ‘Kehamilan Trisemester ke 2’

Advertisements
25
Feb
12

Pantangan bagi Ibu Hamil

Berhubung lagi masa-masa kehamilan yah share nya gak jauh2 dari kehamilan deh postingannya 😀

Bermula saat2 kehamilan muda kemaren periksa ke dokter yang masih usia kehamilan dibawah 3 bulan ngasih wejangan kalau gak boleh makan “duren, tape, nanas dan *deket2 suami*” hadoooohhh…. trisemester 1 yg lumayan berat ditambah lagi dengan mual, muntah + pusing di sepanjang trisemester 1, Continue reading ‘Pantangan bagi Ibu Hamil’

24
Feb
12

Miracle of God to a Mom

Suatu kebesaran Allah SWT yg membuat calon ibu selalu bergetar ketika saat2 pemeriksaan kandungannya 🙂

18
Feb
12

Hamil itu Nikmat :)

Alhamdulillah ternyata hamil/mengandung itu suatu berkah karunia Allah SWT yg tiada tandingannya, ketika seorang wanita yg sudah bersuami dinyatakan HAMIL (kl yg belum bersuami nauzubillah), sujud syukur yg akan terucapkan atas nikmat dan karuniaNYA karna hamil itu ternyata punya sensasi & kenikmatan tersendiri 🙂

dan ini lah perkembangan janin yang berada didalam kandungan dari minggu ke Minggu 🙂 *SUBHANALLAH*

Minggu pertama – 8 hari selepas proses persenyawaan berlaku, blastocyst (kini mengandungi 200 sel) merembeskan mukus untuk memberitahu kehadirannya di dalam rahim. Continue reading ‘Hamil itu Nikmat :)’

28
Jan
10

Kebolehan Menyentuh Mushaf Al-Qur’a n.

Para ulama sepakat bahwa kebolehan me­nyentuh mushaf Al-Qur’an hanya ditujukan kepada orang-orang/hamba-hamba yang disucikan saja, sedangkan hamba-hamba yang tidak disucikan tidak diperbolehkan. Hal ini didasarkan atas keterangan Al-Qur’an surah al-Waqi’ah ayat 77-80 yang arti­nya: “Sesungguhnya Al-Qur’an ini adalah bacaan yang sangat mulia, pada kitab yang terpelihara (Lauh Mahfuz), tidak menyentuhnya kecuali orang-orang yang disucikan. Diturunkan dari Tuhan Semesta Alam.”

Kata al-mutahharun dalam ayat 79 di atas mengandung beberapa pengertian. Dalam hal ini, tidak ada penegasan dari Al-Qur’an tentang apa yang dimaksud dengan kata itu. Dari sini timbul perbedaan penafsiran dan pemahaman para ulama, baik dari kalangan ulama tafsir maupun ulama fikih.

Syekh Abu Ah’ al-Fadl bin Hasan at-Tabarsi, seorang ulama tafsir abad ke-6 H, dalam kitabnya Majma’ al-Bayan fi Tafsir Al-Qur’an menafsirkan bahwa kata al-mutahharun itu mengandung tiga makna, yaitu para malaikat, orang-orang/hamba-hamba yang suci dari syirik, dan orang-orang yang suci dari Hadas dan junub. Muhammad Ali as-Sabuni, guru besar tafsir di Universitas King Abdul Aziz (Mekah), menyatakan dalam kitabnya Shafwat at-Tafasir bahwa kata al-mutahharun berarti para malaikat yang dinyatakan oleh Allah SWT sebagai hamba-hamba yang suci dari syirik, dosa, dan hadas atau orang-orang/hamba-hamba yang berwudu.

Hadis Rasulullah SAW juga tidak menegaskan dan tidak menjelaskan apa yang dimaksud dengan kata al-mutahharun itu. Dalam hadis hanya ditemukan kata tahirun, seperti yang disebutkan dalam hadis yang diriwayatkan oleh ad-Darimi dan Imam Malik dari Amr bin Hazm; “Nabi SAW menulis, tidak menyentuh Al-Qur’an kecuali orang yang suci.”

Penggunaan kata tahirun yang bersifat umum dalam hadis juga mengundang perbedaan pendapat di kalangan ulama fikih. Jumhur (mayoritas) ulama fikih, termasuk Imam Malik, Imam Hanafi, dan Imam Syafi’i, berpendapat bahwa yang di­maksud dengan tahirun dalam hadis itu adalah orang yang berwudu. Karena itu, mereka berpendirian bahwa yang diperbolehkan menyentuh mus­haf Al-Qur’an hanyalah orang-orang yang ber­wudu. Menurut mereka, wudu merupakan syarat untuk memegang mushaf. Adapun ulama yang lain, seperti ulama Mazhab Zahiri, menolak pendirian ulama di atas dan mengatakan bahwa wudu tidak merupakan syarat untuk menyentuh mushaf Al-Qur’an; orang yang tidak berwudu boleh me­nyentuh mushaf.

09
Sep
09

9.9.9

wow…. nice number i like it ……. 🙂

beneran deeh suka banget ma’ neh angka, katanya sich angka yang ajiiiiiibbb, hoki n’ top markotop …. [what!! r u sureee…], gak juga sich cuma agak melebay aja sih saia nya hehehhehe *takol rully….*

kenapa saia suka banget ma nih angka, coz tepat banget di tanggal lahir saia *ampun Dijeeeeh* wakakakakka, yah kata papah saia sih bilang  tanggal lahir kamu tuh bagus n’ semoga membawa berkah di kehidupan kamu…. amiiiiiiinnn…., duuhh ceneng nyaaa….. *jejingkrakan*

tapi secara matematika angka 9 punya nilai yang sangat tinggi [bisa di tanyakan kepada guru matematika anda sendiri] hiihihih, kalau orang beranggapan nilai 10 yang paling tinggi, menurut saia tidak karna angka 10 itu hanya gabungan dua angka dalam 1 bilangan 1 dan 0, benerkan jadi angka yang tertinggi dalam 1 bilangan yah 9 [teteeeeeeeppp pada pilihan yang terpilih] *lho* huehueue

kalau seandainya tgl 09 bulan 09 tahun 2009 tepat setelah syawal pasti banyak yang di jadikan momen u/ walimah [termasuk saia juga sihh] huehueue, tapi sekarang mah tepatnya masuk di tengah² ramadhan malah tepatnya di hari ke 19, amat sangat kebetulan yang bagus moga bawa berkah n’ alhamdulillah rejeki yang saia dapatkan di hari ini bawa berkah amiiiiiiiinn…

mengingat momen² di angka 9 ini sangat mengasikkan n’ ramadhan dah masuk juga di 10 hari terakhir ramadhan menuju pula Lailatul Qodar, semoga kita sebagai muslim yang menjalankan ibadah puasa insya allah mendapatkan ke berkahan di Malam Seribu Bulan atau Lailatul Qodar dan semoga segala permohonan kita kepada ALLAH Aza Wajjala ter ijabah oleh NYA amin Continue reading ‘9.9.9’

21
Aug
09

Selamat Menjalankan Ibadah Shaum Ramadhan 1430 H

ramadhan

(Al Baqoroh:183)

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,

(Al Baqoroh:184)

(yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barangsiapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan [114], maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

(Al Baqoroh:185)

(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.

Continue reading ‘Selamat Menjalankan Ibadah Shaum Ramadhan 1430 H’




Yang Poenya Blog

My Diary on Facebook

Almanak

October 2017
M T W T F S S
« Jun    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Roelly Categori’s

Yang Pada Ngoceh

ipink on 5 Perkara Sebelum 5 Perka…
citrA on Pek Tay atau Keputihan
muhammad fareed bin… on 5 Perkara Sebelum 5 Perka…
naiffyan on 5 Perkara Sebelum 5 Perka…
Hari on Glukoma

My Mood

My Unkymood Punkymood (Unkymoods)

Kotak Amal

Blog Stats

  • 202,563 hits