10
Mar
08

Ayat-ayat Cinta Film vs Novel

Sebelum Nulis nangis dulu ah ….. hikz…..hikz…hikzz….. (ups kenafa begitu bo?) yach abis rencana mau liad pameran buku di senayan terpaksa dibatalkan coz si Mama maksa² minta di temenin nonton Film garapan Mr. Hanung B yang di adaptasi dari Novelnya Kang Abink yaitu AYAT-AYAT CINTA, sebenernya sich penasaran juga kalau diliat dari iklan n’ inpoteitment yang menayangkan cuplikan² film tersebut.

Kata temenku si Nina SMS in aq bilang ; “Ly, loe buruan dech nonton ayat-ayat cinta, keren + sedih banget…..???” aq jawab “bagusan mana sama novel nya?” dia bilang lagi “meneketehe??!!, wedew orang gw gak demen baca novel ngantuk mendingan liad langsung film nya”, gubrakz…!!!!! najong banget kaaann…. hueuehue

Dan adik sepupu qu bilang “kak….? dah nonton lom, ayat-ayat cinta?” , “belum, kenapa mangnya bagus gak? bagus mana sama novelnya?” jawabku. coz karna dia dah baca novelnya juga yang dia pinjam dari ku.  “wah… kak? biasa aja gak terlalu sedih² banget, gak kayak di novelnya?”  jawab dia.

YAch itulah jawaban para penikmat film ayat² cinta yang satu belum pernah baca novelnya n’ yang satu lagi sudah membaca terlebih dahulu novelnya walhasil dari perbandingan yang aq nonton sendiri bersama² dengan Mama n’ Para Tante² ku (1 adik dari mama yang 1 lagi adik dari mama) yach setidaknya minggu kemaren aq jadi guide Para 3 Nenek² yang sangat penasaran dengan Film Ayat-ayat Cinta

Rencana Awalnya sich qt mau nonton pas malem minggunya coz si mama badannya lagi kedinginan walhasil qt tunda, aq bilang ke mama, “Ma…? mangnya masih kepengen nonton ayat-ayat cinta?” , iya … ly…. tapi badan mama dingin banget nech? jwab mama, “yach udah dech besok siang aja yach….?? lagi pula nanti pulangnya kemaleman” jawabku, “Iya dech..!” jawab mama. Tapi dalam hatiku ngebatin yach gagal dech planning yang aq susun dengan rapi, karna bila jadi Malem minggu nonton bareng si Mama, Minggu nya Jalan bareng dengan Mr. A untuk kepameran buku di senayan atau rencana B, Malem minggu nya jalan bareng dengan Mr. A n’ Minggu nya nonton ma ‘ Sia Mama, tapi itu lah hikmah nya Manusia boleh berencana Tuhan jua yang menentukan kehendakan atas kehidupan qt sebagai umatnya.

Back to Nonton di Minggu Siang Film Ayat-ayat Cinta dengan mengorbankan plan untuk ke pameran buku di senayan, yach demi menyenangkan hati orang tua itu lebih mulia dari pada mau egois ke pameran buku, kapan lagi sich bisa membahagiakan Mama, kalau untuk kepameran buku next time atau langsung ke Gramedia aja untuk memenuhi Nutrisi otak dengan baca heuhuehue……

Siang itu kami ber 4 berangkat dari rumah sekitar jam 11.30 by taxi menuju Blok M plaza, sampai disana sekita jam 11.55 langsung qt menuju ke Bioskopnya yang berada di lt. 5 pas masuk kedalam bioskopnya, gubrak…..!!! penuh pisan…. antriannya panjang ajah nech….., akhirnya aq ikutan ngantri juga aq suruh para 3 belia itu (weks belia…?? hehuehue) nunggu di pojokan, Film yang di putar jam 12. 15 sudah penuh ada kursi paling depan yang masih kosong, wew…. mana enak yach….? yach sudah akhirnya aq pilih yang jam 14. 15 aja biar cari posisi duduknya juga lebih enak n’ biar si mama n’ 2 tante qu bisa istirahat makan dulu, setelah beli tiket qt keluar n’ menuju Platimum Rest. di lt. dasar kami pun menuju kesana dan kebetulan juga sepupuku ada yang bekerja disana yach lumayan dapet gratisan minum 2 lemon tea, 1 cappucino late heuhuehe lumayan lah.

Disana aq pesan 1 porsi Beef Tepiyaki, Mama Combo Steak, n’ 2 Tante ku masing² Ayam Saos Mentega.

korbannarciz37.jpg  Mama dengan Lahap menyantap Combo Steaknya

korbannarciz48.jpg My Menu Beef Tepiyaki

korbannarciz36.jpg 2 Tante ku yang lagi gaya Name si Mrs. N Double heuehuhe :p

korbannarciz35.jpg Me with Mama …hikzz… gara² makan mulu… pipiku terlihat chubby lagi….??? huaaahh… mesti diet lagii… tapi gagal terusss……

Qt disana cukup lama 1 jam makan², ngobrol² ketawa ketiwi khas Nenek² yang banyak cakapnya huehueheeuh seru juga laahh…., akhirnya qt balik lagi ke bioskopnya coz sudah mendekati jam 14.15, n’ pamitan ma’ my sepupu “waduh broo… thx buanget yeeeh… dah kasih gratisan munimannya… lain kali semuanya aja bro…. heuhuehe (gubrak!! ullyy…. Mupeng deeechh… cari yang gretongan…??)

Akhirnya Film ayat² Cintanya pun sudah dimulai…. hhmm.. reviewnya…. I Bandingkan???

ayatcint.gifNovel &  film Film nya, jauh banget…. coz di film itu hanya menceritakan perjalanan seorang Semuda (ikhwan) bernama Fahri Mahasiswa Al-Azhar yang menempuh pendidikan s2 nya di Cairo, yang hidupnya lurus² saja, didalam Novelnya yang aq baca banyak sekali permasalahan di ciptakan oleh Kang Abink tidak mutlak hanya Cerita Seorang Fahri (Fedi Nuril), tapi di Film Garapan Mr. Hanung hanya menceritakan sosok Fahri yang banyak di kagumi Kaum hawa, seperti Maria (Carissa Putri) seorang Gadis Kristes Optik yang sangat mengagumi Al-Quran tetangga 1 flatnya yang dia² Menaruh hati ke pada Fahri n’ ketika cintanya tak tersampaikan dia jatuh sakit namun akhirnya dengan Izin n’ kebesaran Aisha(Rianti C) Gadiz Blasteran Jerman – Mesir yang selalu mengenakan cadar hitamnya merelakan Fahri menikahi Maria dengan maksud untuk membangunkan dari tidur panjangnya akibat depresi yang sangat dalam.

Dan Ada 2 gadiz lagi yang lain sangat menaruh harap untuk dinikahi oleh Fahri yang satu adalah seorang gadiz bernama Nurul (Melani) seorang Mahasiswi Al-azhar putri dari seorang kyai yang sangat dikagumi oleh Fahri, sebenarnya fahri pun menaruh hati kepada Nurul tapi rasa tidak percaya dirinya melihat status sebagai  anak seorang petani biasa perasan tersebut hanya dipendamnya n’ yang gadiz yang lain adalah gadiz mesir bernama Naora  yang selalu di siska oleh Ayah angkatnya dimana fahri tidak penah tega melihat gadiz itu selalu menangis kesakitan tapi kebaikan fahri disalah artikan oleh Naora n’ dari terobsesinya Naora kepada Fahri dengan teganya memfitnah n’ memasukan nya kedalam penjara.

N’ akhirnya nonton aja sendiriiiiii…… hueueuheheue :p cape deeeecchh… pokok dari cerita itu sangat jauh dari novelnya tapi hikmah nya adalah KETABAHAN N’ KEIKHLASAN akan membuahkan hasil n’ akhir yang membahagiakan.

Pes. : untuk sang Sutradara …. BRAVO broo…. sudah sangat brilian sudah menggarap film yang lain dari pada yang lain🙂, karna saya sudah bosan dengan film indonesia yang selalu seragam dalam membuat film²nya😦, yach kalau tidak HOROR atau Cinta ANAK remaja😦 , sekali lagii…. cape deeeeeecchh……


3 Responses to “Ayat-ayat Cinta Film vs Novel”


  1. March 13, 2008 at 12:32 pm

    Jadi, kesimpulannya…suka?

    Saya sih sering menyarankan ke temen-temen yang belum baca novelnya, mending nonton dulu…sebab kalau udah baca novelnya, ntar malah ngebanding-bandingin. Gak seru!

    Btw, koreksi…Kristen Koptik, bukan Optik😉

  2. 2 Ly
    March 14, 2008 at 3:33 am

    yup … alhamdulillah buat penyegaran u/ film² indonesia yang seragam itu…🙂

  3. 3 PIE
    May 11, 2009 at 3:51 am

    BAGUS XOX CRITA@……….TPI……….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Yang Poenya Blog

My Diary on Facebook

Almanak

March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Roelly Categori’s

Yang Pada Ngoceh

ipink on 5 Perkara Sebelum 5 Perka…
citrA on Pek Tay atau Keputihan
muhammad fareed bin… on 5 Perkara Sebelum 5 Perka…
naiffyan on 5 Perkara Sebelum 5 Perka…
Hari on Glukoma

My Mood

My Unkymood Punkymood (Unkymoods)

Kotak Amal

Diary of Me

Blog Stats

  • 195,783 hits

%d bloggers like this: